Header Ads

Jelang Idul Fitri 1440 H, Kodim 0703/Cilacap Tingkatkan Pengamanan Stasiun Kereta Api




Cilacap - Antisipasi potensi gangguan Keamanan, Ketertiban, dan Kelancaran arus lalu lintas selama Idul Fitri 1440 H, Personel TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap membantu pengamanan di Stasiun Kerera Api, terkait persiapan jelang pengamanan Hari Raya Idul Fitri baik di Stasiun Kereta Api Cilacap, 
Stasiun Kereta Api Kroya maupun Stasiun Kereta Api Sidareja.

Menurut Pasi Ops Kodim 0703/Cilacap Kapten CBA Moch. Isa Saefudin mengatakan, keterlibatan anggota TNI dalam pengamanan arus mudik lebaran 2019 ini sesuai dengan hasil koordinasi dan permintaan pihak PT KAI.

“Kodim 0703/Cilacap telah mengerahkan sejumlah personel guna melaksanakan pengamanan di Stasiun Kereta Api yang ada di wilayah Kodim 0703/Cilacap”, Katanya, Minggu (26/5) malam.

Pasi Ops membenarkan bahwa anggotanya dibagi tugas untuk melakukan membantu pengamanan Stasiun Kereta Api di wilayah binaannya selama menjelang hari Raya Idul Fitri 2019, agar dilingkungan stasiun kereta api dapat berjalan aman dan tanpa gangguan oleh orang – orang yang merugikan atau memanfaatkan stasiun kereta api untuk tindak kejahatannya.

“Dengan demkian, masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kerata api merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan”. Ungkap Pasi Ops.

Kegiatan pengamanan khususnya di Stasiun Kereta Api ini dilaksanakan mulai dari kedatangan kereta api, memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya.

“Semua itu tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka terutama pada mudik lebaran ini”. Terangnya.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.