Header Ads

Pasipers Kodim 0703/Cilacap Hadiri Tarhim dan Buka Bersama BPN Cilacap



Cilacap-Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf.Tasino mewakili Dandim 0703/Cilacap menghadiri Tarhim, tausiah dan buka bersama dengan segenap keluarga besar Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap bertempat di Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap, Jln.Kauman No.12 Cilacap, Senin (27/5).

Tampak hadir dalam acara Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap Ir.Yudi Mardiyono, M.Eng.Sc, Kabag Pertanahan Taufik Hidayat, Kabag Pertanahan baru Suratno, Ketua Pengadilan Negri Cilacap John Efredi, SH, MH, Pasipers Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian, Pjs.Pelaksa Lanal Cilacap Mayor Laut (PM)  Okta Yudi, SH,Kabag Sumda Polres Cilacap Kompol Sukirwan, GM.PLTU Cilacap Irvan, Imam Masjid Agung Darusalam Cilacap KH. Mukhlisun Ashari, S.Ag, Forkopimda Kabupaten Cilacap dan pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap serta tokoh masyarakat setempat yang berjumlah sekitar 90 orang.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap Ir.Yudi Mardiyono, M.Eng.Sc, dalam sambutanya mengatakan acara tahrim dan tausiah ramadhan yang dilanjutkan buka bersama dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi keluarga besar Kantor Pertanahan Cilacap dengan semua komponen dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Cilacap.

Dalam tausiahnya KH. Mukhlisun Ashari S.Ag mengupas perihal rahasia ibadah puasa, ibadah bisa menjadi rusak, sumbernya yaitu dari perut, dari perut munculah nafsu. Dan nafsu itu adalah kendaraan setan yang menjadi alat untuk menggoda manusia. Saat nafsu diciptakan ia membangkang kepada Allah dan di bakar di neraka panas 100 tahun lamanya, tetapi masih membangkang lalu di masukan di neraka dingin 100 tahun, lalu dimasukan ke Neraka Lapar selama 100 tahun, baru nafsu mengakui Allah sebagai Tuhan.

"Hikmahnya manusia di perintahkan berpuasa agar mampu mengendalikan nafsu, dengan berpuasa akan menghidupkan hati yang mati, pandangan mata selalu terjaga dan menjadi jernih, pandangan adalah busur panah yang dikendalikan setan. Dengan hati yang bersih dan mata yang jernih akan menjadikan manusia lebih mudah dalam beramal untuk bekal di akhirat", Terang KH. Mukhlisun.
(Eko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.