Header Ads

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Amankan Takbir Keliling




Cilacap - Babinsa Kelurahan Lomanis Koramil 01/Cilacap Sertu Catur Pambudi bersama Aparat terkait lainnya melaksanakan pengamanan Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Lapangan Loka Jaya Jl. Tamrin Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah, Selasa(04/06).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Aparat Pemerintah kelurahan Lomanis, Babinkamtibmas Lomanis Aiptu Marsita, Ketua Panitia Takbir Keliling NU Ranting Lomanis Kusriyadi, S.H.,Toga, Tomas dan masyarakat Kelurahan Lomanis.

Aparat Pemerintah Kelurahan melalui Sekretaris Kelurahan Lomanis, Baniyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Aparat keamanan baik dari TNI, Polri dan Aparat keamanan lainnya yang hadir dan turut mengamankan jalannya pawai atau lomba takbir keliling. Dan juga kepada masyarakat Kelurahan Lomanis yang mengikuti lomba takbir keliling ini.

Menurut Baniyah, kegiatan lomba takbir keliling ini rutin dilaksanakan dalam menyambut perayaan Idul Fitri. " kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya dan pada tahun ini ada sekitar 10 group atau peserta yang mengikuti lomba takbir keliling ini," tutur Baniyah.

Dalam lomba ini, dirinya menghimbau kepada masyarakat agat tetap menjaga keamanan dan keselamatan dan berhati hati dalam pelaksanaan lomba takbir keliling karena lomba ini melewati jalan raya yang syarat akan kendaraan yang lalu lalang. Memang ada aparat keamanan dari TNI dan Polri namun kita tetap menghimbau kepada para peserta untuk menjaga keamanan dan keselamatannya. Semoga dalam acara gema takbir keliling tahun ini berjalan dengan lancar ancar dan aman," imbuhnya.

Babinsa Sertu Catur membenarkan adanya lomba takbir keliling ini. Menurut dia, hampir setiap tahun dirinya terlibat dalam pengamanan lomba takbir keliling yang diselenggarakan pihak Kelurahan Lomanis dalam rangka menyambut datangnya perayaan Idul fitri.

" Kegiatan ini tentunya sangat tepat untuk menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H karena selain memeriahkan hari raya lebaran, kegiatan ini sebagai syiar Islam dan sarana ukuwah islamiyah diantara umat muslim. Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT setelah digembleng puasa selama bulan ramadhan." tandasnya.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.