Header Ads

Satgas Yonif Raider 408/SBH Merajut Silahturahmi Dengan Tokoh Adat Desa Kewar




Belu, NTT, delapanenam.com - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/SBH pos kewar melaksanakan kegiatan anjangsana kepada salah satu tokoh adat di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Rabu (5/6/2019).

Bertempat di pelataran rumah adat desa Kewar, Serda muri kusnadi dan pratu andri setiawan melaksanakan anjangsana kepada salah satu tokoh adat Desa Kewar bapak Hendrikus koli.

Ada banyak manfaat dari kegiatan anjangsana yang dilakukan, salah satu nya mempererat tali silaturahmi dan prajurit TNI bisa mengetahui apa yang sedang menjadi kesulitan masyarakat.

Di dalam pembicaraan yang sangat santai dan penuh rasa kekeluargaan, bapak Hendrikus koli menceritakan adat istiadat yang ada di desa Kewar. Mulai dari tata Krama masyarakat hingga upacara upacara adat setempat.

Bapak Hendrikus koli juga menceritakan rumah adat yang ada di desa Kewar merupakan warisan budaya leluhur mereka dan menjadi rumah adat pusat bagi seluruh masyarakat kabupaten Belu. Rumah adat tersebut juga menjadi tempat upacara upacara adat yang ada di desa Kewar.

Serda Muri Kusnadi selaku Wakil Komandan Pos Kewar menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak Hendrikus Koli dimana warga desa Kewar selama ini telah banyak membantu jalanya satgas pamtas pos kewar.

Mewakili komandan pos Kewar Serda Muri juga menyampaikan satuan tugas tidak akan berarti tanpa adanya peran masyarakat di perbatasan. Semoga hubungan antara tokoh adat dan prajurit TNI semakin solid sehingga tercipta nya perbatasan yang aman. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.