Header Ads

'Bakpao' Bengkak Usai Persalinan, Bidan Desa Kalirejo Diduga Lakukan Malpraktek

foto  ilustrasi


Pasuruan, Delapanenam com | Alih-alih ingin aman melakukan persalinan, wanita bernama Mariatul Kibtiyah, warga Desa Kalirejo Kecamatan Gondang Wetan harus opname di Rumah Sakit usai melahirkan karena kemaluannya bengkak.

Kepada media, Maria menceritakan kalau dirinya sebelum opname, dia melakukan persalinan di Rumah Bidan Desa Kalirejo Kecamatan Gondang Wetan pada Tanggal 07 Juli 2019.

Pada saat itu sang Bidan sudah mengatakan bahwa vagina Maria sudah bengkak. Usai persalinan Bidan menjahit Kemaluan Maria. Namun selang sehari, Maria merasakan sakit di jahitannya sehingga harus kembali ke Bidan tersebut. Disana sang bidan mengatakan bahwa bengkak disebabkan karena ada bisul di kemaluan Maria,  sang Bidan kemudian memberikan salep hitam untuk dioleskan.

Bukan sembuh yang didapat, malah wanita itu semakin merasakan sakit yang hingga dilarikan ke Rumah Sakir Soedarsono. Di Rumah Sakit pasien segera ditangani dan menjalani perawatan.

Dari kejadian itu korban merasa kecewa dengan pelayanan Bidan Desa yang hampir membahayakan nyawanya.

Apakah ini Malpraktek...?
Kita tak bisa main tebak tebakan. Yang jelas bukan karena sang bayi terlalu besar sehingga vagina menjadi bengkak bukan kepalang.

Hingga berita ini diturunkan, sang Bidan Desa yang menangani proses persalinan belum dapat dihubungi untuk dimintai konfirmasi. Pesan Whastapp yang dikirim wartawan kepadanya hanya terlihat dibaca namun belum ada jawaban. (Yudie)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.