Header Ads

Kapolres Serang Kota Ikuti Lomba Menembak, HUT Bhayngkara Ke 73



Serang Kota, Banten, delapanenam.com  | Kapolda Banten  menggelar lomba menembak di Lapangan Tembak Mapolda Banten, jumat (12/7/2019). Lomba diikuti oleh TNi-polri beserta Atlit Penembak di Wilayah Provinsi Banten. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73.

“Jangan abaikan disiplin, serius dan konsentrasi. Ikuti setiap tahapan yang sudah rutin dilatih,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir,M,si di sela-sela menyaksikan lomba tersebut.

Kapolda Banten  mengatakan, untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-73, pihaknya melaksanakan beberapa lomba di antaranya terkait kemampuan dan sinergi dengan masyarakat. Lomba menembak termasuk kemampuan sehingga personel Polda Banten Di Provinsi Banten lebih profesional dalam menggunakan senjata api dan mengetahui standar operaional prosedur (SOP) saat menembak dan untuk Atlit-atlit Agar di Kembangkan untuk Mengikuti perlombaan yang tingkat lebih besar kedepanya “Di sini kami menguji disiplin nembak, sikap dan mental,” ujarnya.

Dipilihnya lomba menembak untuk me-refresh anggotanya dalam menggunakan senjata api. Pasalnya, dalam pelaksanaan tugas, polisi akan menghadapi hal-hal yang memerlukan deskresi kepolisian. Bila diancam pelaku kriminal, polisi tahu cara menggunakan senpi tersebut. Selain itu, personel Polri paham dalam situasi bagaimana bisa menggunakan senpi. Pemenang akan diikutkan dalam  lomba menembak tingkat Polda.


Kapolres Serang kota AKBP Firman Affandi, S.IK saat Unjuk Kemahiran Menembak di lapangan Tembak Polda Banten
Unjuk kemahiran menembak diperlihatkan Kapolres Serang Kota AKBP Fiman Affandi, SIK. dalam pelaksanaan lomba menembak piala Kapolda Banten, di Lapangan Menembak Polda Banten, Jumat (12/07/2019).

Dengan menggunakan senjata api jenis Pistol, Kapolres tampak begitu tenang dan serius saat mengangkat tangannya setinggi bahu sambil memicingkan matanya dalam mengarahkan senjatanya ke sasaran tembak.

“Dalam menembak diperlukan ketenangan, fokus, dan konsentrasi yang tinggi,” kata Akbp Firman Affandi saat dikonfirmasi.

(Subbag Humas).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.