Header Ads

Tiga Anggota Koramil Wates Berikan Wasbang Kepada Siswa/Siswi SMU Ma’arif Wates




Kulon Progo, (12/07/19). Tiga Anggota Koramil 01/Wates, Kodim 0731/Kulon Progo, Serka Sukardi (Bati Komsos), Sertu Sugina (Bamin Tuud) dan Serda Ariyanto (Babinsa Wates), memberikan pembinaan bela negara dalam materi latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada kegiatan Masa Orientasi (MOS) Siswa/Siswi SMU Ma’arif Wates, Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk sikap dan watak serta membentuk kepribadian karakter siswa agar tertanam sikap disiplin, ulet, tangguh, tahan uji dalam memupuk jiwa nasionalisme.

Kami berikan materi secara teori terlebih dahulu, dilanjutkan dengan peragaan mulai dari sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan, berhitung, jalan ditempat, periksa kerapihan dan lainnya.  Derap langkah kaki yang kompak akan sangat berpengaruh pada jiwa dan semangat para siswa, untuk itu kami berikan secara perlahan terlebih dahulu sehingga materi latihan dapat mereka simak dengan baik, kata Babinsa Wates.

Selain latihan baris berbaris,  juga diberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), untuk menanamkan dan menumbuhkan cinta tanah air mereka agar semakin kuat.

Kegiatan ini juga sebagai wadah edukasi untuk menciptakan kader putra putri bangsa yang terampil, trengginas, cakap serta membentuk fisik, mental, maupun daya pikir yang fokus. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.