Header Ads

Bina Fisik Dan Mental Siswa, Ini Yang Dilakukan Babinsa Jatirejo




Lumajang, delapanenam.cim - Pembinaan fisik dan mental perlu dilakukan secara berkesinambungan, dalam rangka membentuk karakter generasi muda, agar selalu siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Guna mewujudkan hal tersebut, Serda Abdul Karim, Babinsa Jatirejo Koramil 0821/13 Kunir, memberikan pelatihan PBB kepada siswa SMA Nurul Islam Kunir, Dusun Jatiwangi, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (12/08/2019).

Di sela waktu istirahat dirinya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk fisik dan karakter siswa, serta meningkatkan kedisiplinan dan jiwa korsa dalam diri siswa.

Dirinya juga menambahkan, tidak hanya pelatihan PBB saja yang diberikan, tetapi juga diberikan wawasan kebangsaan, agar siswa dapat memahami dan mengapresiasikan dalam kehidupan sehari-hari tentang nilai luhur budaya bangsa.

"Perlunya membekali generasi muda dengan pemahaman tentang arti kebangsaan, serta menguatkan mental agar tidak mudah terpengaruh dengan perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini, sehingga mereka siap menghadapi tantangan di masa mendatang," ujarnya.

"Mereka adalah generasi penerus bangsa, di pundak merekalah kemajuan dan kebesaran bangsa ini berada," tutur Serda Abdul Karim.

Sementara itu Solehati Uswatun, Kepala SMA Nurul Islam Kunir menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu mendidik dan membina siswanya.

Dirinya berharap, dengan pembinaan yang diberikan babinsa, dapat meningkatkan disiplin dan kemampuan siswa, sehingga dapat meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama sekolah.

Mas Bro

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.