Header Ads

Jelang Peringatan HUT RI Ke-74, Kodim 0406/Mura Bebenah Diri







Lubuk Linggau, Sumsel - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019, Kodim 0406/Mura melaksanakan pembenahan pangkalan dengan melaksanakan kegiatan pemeliharan bangunan (Harbang) dan pangkalan perkantoran Kodim serta pekarangan asrama, Senin (5/8/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak dan seluruh anggota mendapatkan sektor pembersihan (korve) yang telah ditentukan sesuai pembagian tugas oleh Pasilog Kodim 0406/Mura.

Adapun yang menjadi sasaran pemeriharan dan pembersihan meliputi pengecatan kantor dan pagar, pemotongan rumput, pembersihan parit, renovasi bagian bangunan yang sudah rusak dan lain sebagainya yang dianggap perlu diperbaiki dan dibersihkan.

Sedangkan untuk pekarangan asrama, pembersihan dilakukan oleh masing-masing anggota yang menempati rumah dinas, seperti pengecatan pagar, pembersihan parit yang ada disekeliling rumah, penyiapan tiang untuk pemasangan bendera merah putih, umbul-umbul dan lain sebagainya.

Seperti halnya yang dilakukan Kodim 0406/Mura, Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim Lettu Inf M. Hasyim memimpin langsung pelaksanaan pembersihan pangkalan. "Kita mulai membenahi setiap bagian bangunan dan pangkalan yang terlihat tidak elok dipandang mata. Menyambut hari Kemerdekaan bangsa kita Indonesia harus terlihat dengan rapi", ungkap Pasilog.

Kapten Inf M. Hasyim juga menyampaikan bahwa kegiatan Harbang termasuk dalam instruksi Komandan Kodim untuk seluruh Danramil agar melaksanakan persiapan menjelang HUT RI ke-74 tahun 2019. “Saya dan seluruh anggota sudah melaksanakan pengecatan kantor, pembersihan sekeliling kantor dan asrama, supaya terlihat indah di HUT RI ke-74 ini", katanya.

Satuan Koramil jajaran Kodim 0406/Mura juga mengajak kepada unsur pemerintahan tingkat Kecamatan dan masyarakat untuk mempersiapkan segala hal dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019. "Seperti pembersihan kantor kecamatan, kantor desa, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul dan penyiapan upacara 17 Agustus di Kecamatan", pungkasnya.   (Gapo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.