Header Ads

Laksanakan Komsos Kreatif, Kodim Barabai Gelar Lomba Drumband.




Barabai Kalsel.  delapanenam.cim - Kodim 1002/Barabai menggelar lomba drumband tingkat SMA dan SMP se-kabupaten Hulu Sungai Tengah di lapangan Makodim jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Rabu (14/8).

Seperti dijelaskan oleh ketua pelaksana kegiatan Lomba Drumband, Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso bahwa lomba Drumband ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan Komsos kreatif Triwulan III tahun 2109 diikuti oleh 16 tim terdiri dari tingkat SMA dan sederajat 10 Tim dan tingkat SMP sederajat 6 Tim yang akan memperebutkan piala dan uang pembinaan kepada Juara I, II, III, Harapan I,II dan III serta Gitapati Terbaik,"jelasnya.

Sementara itu sambutan Dandim 1002/Barabai yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani bahwa kegiatan lomba drumband ini dalam rangka komsos kreatif Kodim 1002/Barabai, lomba ini merupakan bentuk komunikasi sosial baru yang mampu menciptakan atau penyampaian pedang melalui pentas seni/budaya.
Lomba drumband salah satu cara untuk menyalurkan potensi dan bakat remaja kreatif, juga agar menjadi pribadi yang berdisiplin, melatih kekompakan, kerjasama tim dan membentuk karakter jiwa kepemimpinan,"ujarnya.

Saya berpesan kepada dewan juri agar memberikan penilaian yang se obyektif dan transparan, menang bukan menjadi tujuan utama, melainkan untuk mencari yang terbaik dari yang baik (best of the best).

Melalui lomba drumband ini diharapkan dapat membentuk mental dan disiplin generasi muda, agar tumbuh menjadi pribadi atau insan yang berkarakter dan memiliki prestasi, "pungkasnya.

Adapun penilaian Dewan Juri yang diketuai oleh bapak Hayani Zaini dan anggota Rusdi Fauzi  meliputi harmonisasi, musikalitas dan penampilan serta PBB."terangnya.

Sedangkan juara dalam lomba Drumband dalam rangka komsos kreatif Kodim 1002/Barabai Triwulan III tahun 2019 adalah, ; juara pertama dengan point 168 dari SMA Negeri 2 Barabai, Juara kedua dengan point 165 dari MAN 2 HST, Juara ketiga dengan point 160 dari SMA Negeri 1 Barabai, Juara Harapan satu dengan point  155 dari SMK Al Hidayah Haruyan, Juara Harapan kedua dengan point 152 dari SMK Negeri 2 Barabai dan Juara Harapan ketiga dengan point 150 dari MAN 4 HST, sedang Gitapati terbaik disandang oleh sdri. Muryana dari SMA Negeri 2 Barabai.

Turut hadir dalam lomba drumband dalam rangka komsos kreatif Kodim 1002/Barabai Triwulan III tahun 2019 antar lain ; Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1002/Barabai, Ketua Koni HST yang diwakili, dari Dispora HST yang diwakili, Dari Dinas Pendidikan HST yang diwakili, ketua Perhimpunan Drumband HST, Para Kepala Sekolah yang mengikuti Lomba Drumband dan dewan juri. (pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.