Header Ads

Sertu Jeftan Bunda : Melalui Lomba Puisi TMMD, Lahirkan Banyak Generasi Berbakat





Alor,  NTT, drlaoanenam.com  - Penutupan kegiatan lomba baca puisi inisiatif insan pers Kabupaten Alor dalamnrangka mendukung program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 diwilayah Kodim 1622/Alor, Sabtu (3/8/2019) bertempat di Poko TMMD di Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya Kabupatrn Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sertu Jeftan Bunda mewakili Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag saat menutup kegiatan dimaksud menyampaikan bahwa, Dandim 1622/Alor berhalangan hadir karena harus menghadiri kegiatan Muspida.

"Pak Dandim awalnya ingin sekali bersama anak-anak siswa peserta lomba puisi. Namun karena ada kegiatan muspida yang tidak bisa diwakili. Bapak Dandim sangat bangga dengan anak-anak yang mau berpartisipasi. Juga kepada rekan-rekan pers, Dandim ucapkan profisiatnya," jelas Jef.

Kegiatan lomba ini jangan dilihat dari seberapa besar hadiah yang didapat nanti. Juara adalah impian semua peserta. Kalau pun nanti ada yang tidak mendapatkan juara sesuai ketentuan dewan juri, maka harus bisa menerima sebagai sesuatu keberhasilan yang tertunda.

"Juara bukan segalanya, keikutsertaan anak-anak dalam lomba ini, sudah sangat luar biasa. Pengalaman inilah yang akan mendukung anak-anak apabila kedepan ada kegiatan lomba seperti ini. Awal yang baik nanti kedepannya. Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini," katanya.

Sertu Jef mengajak anak-anak untuk terus belajar dan melatih diri melalui kegiatan positif baik dilingkungan sekolah maupun luar sekolah. Jangan pernah berhenti belajar, karena hidup tak pernah berhenti mengajarkan.

Beberapa hari kita semua berlelah mengikuti lomba ini. Hari ini kita pun harus berbangga, karena lomba ditutup dan lahirkan banyak generasi berbakat.

"Barang siapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, maka dia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya," tambah Jef.    (*jef/tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.