Header Ads

Pembagian ATM PKH Wonorejo Tahap Awal, Ditempatkan di Pendopo Kendangdukuh


Pasuruan, Delapanenam.com |  Pembagian kartu ATM BNI PKH di Kecamatan Wonorejo mulai di realisasikan Senin 07/08/2017. Pembagian dana Program Keluarga Harapan (PKH) yang dulunya tunai itu, kini dialihkan ke Non Tunai dengan menggunakan ATM.

Antusiasme Warga penerima PKH saat itu nampak jelas ketika mereka berduyun-duyun mendatangai tempat pembagian ATM sejak pagi hari sekitar 06.00 Wib hingga siang. Pembagian ATM tahap pertama kali dilakukan di wilayah Wonorejo, dengan meliputi beberapa desa, mulai  Desa Kendangdukuh, Karangsono, Rebono, Kluwut, Sambisirah dan Lebaksari.


Beberapa personel keamanan dari  TNI, Polri, hingga Pol PP ikut dalam pengamanan pembagian ATM kali ini. Pasalnya membludaknya penerima yang saat itu datang untuk mengantri pengambilan ATM, sudah diantisipasi pihak kemanan.

Kesempatan itupun tidak di sia-siakan para pedagang untuk menjajakan jualannya di saat warga sedang mengantri di depan Pendopo Kendangdukuh untuk mengambil haknya. Nampak beberapa pedagang juga ikut mengantri namun bukan untuk mengambil ATM tapi untuk merayu para warga agar mau membeli dagangannya. "Andai saja acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap hari enak pak, dagangan saya cepat habis pak" ujar salah satu pedang kepada media.

Hamim selaku Kepala Desa Kendangdukuh, yang sekaligus menjadi tuan rumah tempat pembagian ATM berharap warga bisa bersabar untuk mengantri, "apabila ada konsumsi yang dibutuhkan jangan sungkan-sungkan untuk mintak kepada perangkat desa saya" kata Kades Hamim didepan warga yang mengantri.


Dirinya juga berterima kasih kepada aparat kemanan yang ikut membantu pengamanan jalannya pembagian ATM tersebut. " saya sangat apresiasi pihak kemanan, yang sudi membantu panitia pembagian ATM untuk mengatur kondusifitas hingga selesai" pungkas hamim dihadapan wartawan. (Yudie)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.