Header Ads

Peringatannya Tak Digubris Pihak Tambang, Kades Lebak Ancam Tutup Jalan

Pasuruan, Delapanenam.com | Aktifitas dump truck bermuatan batu di Desa Lebak, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, membuat warga desa geram. Hal itu dikarenakan Jalan desa mereka yang asalnya mulus kini berubah menjadi penuh lubang akibat truck bermuatan berat selalu mondar mandir di desa mereka.

Keresahan itu makin bertambah, ketika para orang tua yang hendak mengantar anaknya ke Sekolah, harus melalui jalan-jalan bergelombang dan penuh lobang. Meraka pun harus extra hati-hati karena lobang jalan yang kini mulai merata. Disisi lain mereka juga harus membuang waktu lebih sebab rusaknya jalan desa, yang menjadi akses utama saat mengantar anaknya sekolah.  

Kepada media delapanenam.com, Khoirul Huda selaku Kepala Desa Lebak mengatakan, dirinya sudah beberapa kali memeberikan peringatan terhadap para sopir, namun peringatan tersebut tak pernah digubris mereka. “mereka sudah saya peringatkan, bahkan sudah ada rambu-rambu larangan yang sudah di pampang di jalan, namun tak pernah ada respont dan tetap saja mereka beraktifitas” ujar Khirul Huda kepada media, Jumat,11/08/17.

Kades Lebak itu menambahkan, tidak akan segan-segan menutup akses jalan yang dilewati Truck bermuatan batu dan pasir ini, apabila mereka masih saja melintas. “saya tidak segan-segan untuk menutup jalan itu apabila pihak tambang atau sopir-sopir Dump Truck itu masih tetap lewat” pungkas Huda dengan tegas. (Joko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.