Header Ads

Door Prize Jutaan Rupiah, Banjiri Jalan Santai HUT LSM Penjara Indonesia Ke 5

Pasuruan, Delapanenam.com | Acara Ulang Tahun LSM Penjara Indonesia yang ke 5, mulai di buka pagi ini sekitar pukul 07.00 Wib, di Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu 09/09 2017. Rangkaian acara yang rencanya di selenggarakan hingga larut malam nanti itu, diawali dengan jalan santai pada pagi hari yang dibuka untuk umum dengan beragam Door Prize Jutaan rupiah.

Kesempatan itu tidak di sia-siakan masyarakat sekitar Purwosari, untuk ikut acara yang diadakan satahun sekali itu. Bahkan terlihat banyak juga warga yang datang, dari beberapa wilayah Kabupaten Pasuruan, Mulai dari Pasrepan, Grati, bahkan perbatasan Pasururuan - Probolinggo.

Mereka datang ke tempat acara jalan santai guna berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi salah satu LSM di Indonesia yang Ketua umumnya berada di Pasuruan ini. "Saya datang pagi-pagi dari gunung pak, ingin berpatisipasi memeriahkan acara ini dan berbaur bersama masyarakat lainnya dalam jalan santai, " ujar Subhan salah satu warga Pasrepan.

Nampak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan hadir untuk menggantikan Bupati Irsyad Yusuf yang tidak bisa hadir karena masih ada di luar Jawa. Namun pada kesempatan tersebut Irsyad  mengamanahkan kepada panitia uang sebesar 5 Juta Rupiah untuk membantu lebih meriahnya acara. Sebelum acara dibuka, beberapa panitia memberikan sambutan dihadapan para undangan dan pengunjung jalan santai yang jumlahnya Ratusan bahkan Ribuan. .

Dalam kesempatan itu, Rudi Hartono sebagai Ketua Umum LSM PENJARA INDONESIA berpesan, agar semua jajaran anggota LSM Penjara Indonesia yang tersebar di 19 Provinsi dan lebih dari 50 Kabupaten / Kota itu, untuk selalu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dalam melakukan tugas control sosial sesuai dengan undang undang Ormas Tahun 2013. Lelaki yang akrab dipanggil Ketum itu  menginstruksikan kepada anggotanya untuk terus mengawal kinerja penyelenggara Negara agar tercipta pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Kepada media, Luqman Hakim selaku Panitia penyelenggara mengatakan, bahwa tema yang diusung dalam acara kali ini adalah “ Masa Depan Negeri Berada Di Pundak Pemimpin Yang Bebas Korupsi.

Di sela-sela acara Luqman juga mengatakan, acara ini digelar agar bisa berbagi kebahagiaan bersama masyarakat "Kami sangat senang bisa berbaur bersama masyarakat dalam acara ini, saya harap ini bisa memupuk perjuangan kami dalam menyampaikan aspirasi rakyat" Kutip luqman Hakim, yang merupakan Ketua DPC Pasuruan.  Dia juga menambahkan, lembaganyanya akan selalu bersinergi membangun Indonesi yang bersih dari Korupsi. "Mari kita pantau bersama-sama mulai dari bawah hingga tingkat atas, Sebagaimana Moto kami, BERANI KORUPSI SIAP MASUK BUI" ujar lelaki yang yang terkenal garang itu.

Usai sambutan sambutan, pemotongan pita dilakukan, Rudi Hartono selaku Ketua Umum Lsm Penjara Indonesia sekitar pukul 08.00 Wib. Hal itu sebagai simbol acara HUT lembaganya telah dibuka pagi ini dan akan dilangsungkan hingga larut malam nanti.

Informasi yang didapat wartawan dilapangan, puncak acara HUT LSM Penjara Indonesia ini, akan ditutup dengan hiburan salah satu Orkes terkenal di Jawa Timur dengan artis cilik yang namanya saat ini sedang naik daun. (Tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.