Header Ads

Nasi Sepanjang 500 Meter, Sambut Perisapan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1088 di Grati

Pasuruan,Delapanenam.Com | Persiapan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1088,  Kecamatn Grati, menggelar Tumpeng sepanjang 500 meter. Pantauan wartawan dilapangan, terlihat deretan nasi memanjang didepan halaman kantor Kecamatan Grati, dengan alas daun pisang seadanya, layaknya jaman kuno dulu, Sabtu 16/09/2017.

Selain untuk sambut peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan, Acara tersebut juga untuk men-sukseskan pembangunan MTQ dan PILKADES di Kecamatan Grati yang akan segera dilaksanakan disana. Giat tumpengan yang dimulai yang pertama kali dilakukan di Kecamatan itu, digelar sekitar pukul 07.00 pagi hingga jam 09.00 wib.

Dalam acara itu, Irsyad Yusuf selaku Bupati Pasuruan, juga hadir bersama rombongan dengan didampingi Muspika se Kecamatan Grati. Kebersamaan muncul saat Bupati Pasuruan yang akrab dipanggil Gus Irsyad itu, ikut makan bersama dengan masyarakat dan Muspika se-Kecamatan Grati.

Irsyad yang kala itu berpakaian santai dengan menggunakan sarung dan jas hitamnya, nampak duduk bersila diatas alas seadanya. Dirinya Tak canggung makan nasi yang alasnya hanya daun pisang.

Dalam sambutannya Irsyad Yusuf memberikan apresiasi dengan adanya acara itu, karena irsyad beranggapan kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang bisa menjalin kebersamaan dan gotongroyong.

Hal senada juga disampaikan Camat Grati Zainal Arifin. Dirinya mengatakan acara tersebut bertujuan untuk menjalin ke Bhinekaan. Dirinya berharap, bisa bersatu dalam melangkah maju, untuk meraih kesuksesan dan kemaslahatan bersama masyarakat.

Wartawan : Joko Wijanarko

Editor        : Yudie

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.