Header Ads

Tahun 2017, TP-PKK Kabupaten Pasuruan Bagi-Bagi Sembako Di Desa Sumber Rejo Winongan

Pasuruan,Delapanenam.com | Untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Pasuruan, tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pasuruan, dan PKK Desa Sumber Rejo Kecamatan Winongan,menggelar program Bakti Sosial Tahun 2017, Minggu 17/09/2017.

Sasaran program bakti sosial kali ini, adalah keluarga yang kurang mampu, Janda-janda yang tidak mempunyai penghasilan tetap, serta ibu -ibu lansia di Desa Sumber Rejo Kecamatan Winongan.
Pantauan Wartawan Delapanenam.com, Beberapa penerima yang sudah masuk daftar penerima, nampak mengantri di lokasi tempat pembagian bantuan itu, mulai jam 08.00 wib hingga acara selesai sekitar pukul 10.30 siang.

Dari beberapa penerima, terlihat kebahagiaan dari seorang nenek saat menerima bantuan dari tangan Camat Winongan dan Kepala Desa Sumber Rejo. "Terima kasih ya pak sudah bisa membantu kami yang umurnya sudah tua dan tidak kuat bekerja" tutur polos sang nenek kepada Sakri yang merupakan  Kepala Desa Sumber Rejo.

Acara yang kemanusiaan yang dilakukan TP-PKK dan PKK Winongan kali ini, dipimpin langsung Wanita bernama Lukha, yang merupakan petugas Bakti Sosial Kabupaten Pasuruan. Dirinya memberikan sejumlah sembako kepada para penerima dengan didampingi oleh petugas Bakti Sosial Kecamatan winongan bernama Herdwi.

Dalam acara tersebut, hadir pula Camat Winongan Tictona ,dengan didampingi Sekcam serta para Kasi Kecamatan Winongan, serta ibu-ibu PKK Desa Sumberejo. Kegiatan Bakti Sosial tersebut meliputi pemberian bantuan sembako bagi keluarga kurang mampu  yang di bagikan langsung oleh Camat dan Kades Sakri kepada Ibu -ibu lansia.

Penuturan salah satu petugas, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara  PKK dan masyarakat. Dia juga menambahkan kegiatan tersebut merupakan tanggungjawab pemerintah untuk mengurangi beban berat dipundak masyarakat kalangan bawah.

“Alhamdulilah acara ini bisa berjalan lancar serta dapat bertatap muka dengan ibu ibu PKK Desa, semoga bantuan seperti ini bisa mengurangi beban ekonomi yang ibu-ibu pikul" Kata salah satu petugas Bakti Sosial Kabupaten kepada salah satu warga. (Wijanarko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.