Header Ads

Lomba Tembak Versi AARM Kodam Brawijaya Resmi Berakhir

Malang,  86 - Lomba tembak yang melibatkan 209 peserta dari berbagai Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) dan Satuan Badan Pelaksana (Satbalak) di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya, akhirnya resmi diakhiri.

Berakhirnya event yang digelar dalam momentum peringatan Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-69 tersebut, secara resmi ditutup oleh Irdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Purwo Sudaryanto.

Dalam amanat Pangdam, Kolonel Purwo mengatakan, perlombaan yang baru saja dilaksanakan tersebut, merupakan salah satu wahana bagi prajurit Kodam V/Brawijaya dalam berinteraksi, serta mengembangkan profesionalitas keprajuritan yang selama ini tertanam di dalam diri masing-masing prajurit.

“Bagi satuan-satuan jajaran Kodam V/Brawijaya, kegiatan lomba ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk melihat dan mengukur hasil pembinaan, serta olah ketrampilan menembak yang dilakukan di satuan masing-masing prajurit,” kata Kolonel Purwo melalui amanat Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, yang dibacakannya. Rabu, 17 Januari 2017 pagi.

Dalam kesempatan tersebut, kata Irdam, dirinya mengingatkan para prajurit yang mengikuti lomba tembak versi AARM tersebut, agar tetap bisa mempertahankan kemampuan, sekaligus bakat yang dimilikinya.

“Saya mengingatkan bahwa prestasi yang kalian raih pada lomba kali ini, harus bisa dipertahankan dan dibuktikan pada event lomba yang lebih tinggi, mengingat lomba tembak yang baru saja kalian ikuti telah sesuai dengan standarisasi versi AARM,” ujar Kolonel Purwo.

Namun, selama berlangsungnya event itu, masih terdapat beberapa satuan yang dinilai belum mampu meraih prestasi, maupun target yang sudah ditetapkan oleh panitia tembak.

Kendati demikian, sehubungan dengan hal tersebut, Irdam menghimbau kepada peserta yang belum berhasil meraih prestasi dalam ajang tembak kali ini, untuk menjadikan event saat ini, sebagai ajang evaluasi, maupun peningkatan latihan guna menghadapi event-event selanjutnya.

“Kepada peserta yang belum mendapat kesempatan memperoleh kemenangan, hendaknya jangan berputus asa dan terus laksanakan pembinaan di satuan masing-masing. Jadikanlah pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih, guna merebut kemenangan dengan prestasi yang lebih baik pada Lomba Tembak yang akan datang,” imbuh Irdam, Kolonel Inf Purwo sebelum mengakhiri upacara penutupan lomba tembak versi AARM yang berlangsung di lapangan tembak Bedali, Kabupaten Malang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.