Header Ads

Managemen National Hospital Pecat Perawat Pelaku Mesum




SURABAYA - Direktur Keperawatan National Hospital Jenny Firsariana membenarkan terjadinya perlakuan tidak senonoh atau pelecehan seksual salah satu perawat karyawan laki-laki di rumah sakit itu terhadap pasien bernama WD, sebagaimana video yang tersebar dan viral di media sosial.

"Saya mewakili pihak manajemen National Hospital meminta maaf atas terjadinya pelanggaran profesi yang dilakukan oleh oknum perawat terhadap pasien rumah sakit. Kami menyampaikan penyesalan yang sangat mendalam kepada pasien maupun keluarga pasien," kata dia, Kamis (25/1/2018).

Jenny juga mengatakan bahwa pihak manajemen National Hospital tidak akan memberikan toleransi terkait etika pelanggaran profesi terhadap pasien dan siapapun yang berada di lingkungan rumah sakit.

"Kami akan bertindak tegas, baik dari segi hukum maupun dari segi tenaga kesehatan. Permasalahan ini sedang dikoordinasikan dengan organisasi keperawatan," katanya

Terkait tindakan kepada oknum perawat laki-laki di National Hospital, Jenny menegaskan, pihak rumah sakit telah memberhentikan oknum perawat itu secara tidak hormat dan menyerahkan masalah dugaan pelecehan seksual terhadap pasien kepada polisi.

"Kami serahkan masalah ini sesuai aturan hukum yang berlaku maupun disiplin tenaga kesehatan," ujarnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.