Header Ads

Bila Pilkada 2018 Berlangsung Rusuh, Ini Yang Dilakukan Tim Gabungan Di Kota Malang


Malang, DELAPANENAM.COM – Menghadapi tahun Pilkada serentak 2018 Polres Malang Kota melakukan pengamanan diberbagai lini. Hal ini diperagakan dalam dalam kegiatan Peragaan Sispamkota dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2018 di Kota Malang, Kamis (1/2).

Kegiatan yang dilaksanakan di Jl. Simpang Balapan Kita Malang ini berlangsung pukul 09.00-10.00 WIB.

Selama kegiatan, pasukan pengamanan Pilkada Kota Malang memperagakan pengamanan dalam pendistribusian logistik Pemilu yang disertai dengan ancaman oleh orang tak dikenal (OTK). Namun dalam sekejap gangguam keamanan tersebut dapat segera ditangani oleh tim pengamanan.

Pengamanan selama masa kampanye serta perhitungan suara juga tak luput dari pengamanan. Dalam hal ini tim pengamanan memperagakan aksi dari masyarakat yang tak terima dengan hasil perhitungan suara karena dianggap adanya kecurangan.

Bahkan Polres Kota Malang juga menerjunkan tim huru-hara dan unit mobil Water Canon guna membubarkan amukan massa.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menegaskan, bahwa bagi siapapun yang berani mengganggu Kamtibmas di Kota Malang maka akan berurusan dengan petugas pengamanan.

“Dalam pengamanan ini Polres Malang Kota akan dilaksanakan menjadi satu paket, karena kegiatan Pilkadanya bersamaan. Sehingga kami menyiapkan Polri, TNI, Satpol PP serta ada dari masyarakat sebagai bentuk kesiapan kami”, kata Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri kepada awak media.

Dalam peragaan ini Polres Malang Kota menerjunkan sebanyak 1141 pasukan pengamanan. Adapun Polri sebanyak 616 personil dan 525 personil gabungan dari TNI, Satpol PP, PMK dan masyarakat yang diajak membantu mensukseskan kegiatan tersebut.

Selain itu, dalam mengantisipasi ancaman yang bersifat spontanistas, TNI dan Polri selalu melakukan patroli bersama dalam melaksanakan Kamtibmas di Kota Malang.
Sementara itu Kapolres Malang Kota mengatakan, bahwa sampai saat ini Kota Malang masih kondusif.


“Sejauh ini berdasarkan laporan inteljen kami, Kota Malang ini masih aman terkendali. Walau demikian mari kita jaga suasana Kamtibmas di Kota Malang ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, tutur Asfuri.

(khoiri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.