Header Ads

Serah Terima Jabatan Pa Liaison TNI-AU dan AL Kodam Brawijaya


DELAPANENAM.COM - Dengan disaksikan oleh perwakilan prajurit Makodam yang hadir, jabatan Pa Liaison TNI-AU dan TNI-AL Kodam V/Brawijaya, secara resmi berganti.

Setelah sebelumnya dijabat oleh Kolonel (Mar) Handoko dan Kolonel (Tek) Iwan Kristanto, kini, jabatan tersebut telah dijabat oleh Perwira baru.

Pergantian itu, ditandai dengan adanya prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Selasa, 26, Juni 2018 dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos.

Melalui amanat Pangdam yang dibacakannya, Kasdam menuturkan jika rotasi jabatan di kalangan TNI, khususnya TNI-AD merupakan suatu hal yang lumrah untuk dilakukan. “Ini sebagai bentuk penyegaran satuan dan personel dalam mewujudkan satuan TNI yang berdaulat dan professional,” ujar Brigjen Widodo.

Kepercayaan jabatan tersebut, kata Kasdam, harus diterima dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab.

 Dirinya meyakini, dengan adanya bekal pengalaman yang dimiliki oleh kedua pejabat baru yang dilantik saat ini, mampu dalam menghadapi setiap tugas dan kewajiban yang akan datang.

“Kepercayaan ini, hendaknya diterima dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab,” ucapnya. “Saya yakin, dengan bekal pengalaman tugas saudara selama ini, akan mampu mengemban tugas yang akan saudara terima,” tambahnya.

 Dirinya menilai, jabatan Pa Liaison memiliki suatu peranan yang sangat penting di lingkungan TNI, terlebih dalam mendukung kinerja Kodam V/Brawijaya.

 “Sesuai dengan fungsinya, Liaison Officer (Pa Liaison) memiliki tugas yang sangat penting. Tugas itu ialah, memberikan saran dan masukan kepada Pangdam, serta mengkoordinasikan kegiatan Kodam V/Brawijaya dengan Komando satuan lainnya,” beber Kasdam.

Perlu diketahui, Pa Liaison TNI-AL yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel (Mar) Harnoko, saat ini telah digantikan oleh Kolonel (Mar) Tommy Philipus T. P. sedangkan untuk Pa Liaison TNI-AU yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel (Tek) Iwan Kristanto, kini telah digantikan oleh Kolonel (Tek) Sapta Jengkar P. M. Sc. Pc.   (jon)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.