Header Ads

Babinsa Bantu Tanam Padi Jenis Inparin 8

Pasuruan, DELAPANENAM.COM. Hari Sabtu (14/07) Pukul 08.00 WIB Babinsa Kelurahan Trajeng Serda Slamet Efendi Anggota Koramil 0819/01 Kota Pasuruan melaksanakan Pendampingan Upsus yaitu membantu penanaman padi jenis Inparin 8 di sawah milik seorang petani Syaukani warga Lingkungan Rt.03 Rw.01 Kelurahan Trajeng Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan. 


Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial.

Disamping itu kegiatan yang dilakukan itu, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen.

Babinsa Serda Slamet Efendi berharap "dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani, sehingga petani di Wilayah Koramil Panggungrejo, dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat.” Tegas Serda Slamet Effandi.

Syaukani pemilik sawah mengatakan rasa terima kasih kepada babinsa atau Bapak tentara yang sudah membantu Kami dan memberi memotivasi dalam bertani, “Alhamdulillah hasil panen kemarin lumayan banyak,” tuturnya sambil tersenyum bangga pada babinsanya.(M. Fery) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.