Header Ads

Komsos Kepada Warga Desa Kedawungkulon

Pasuruan, DELAPANENAM.COM. Hari Senin (09/07) Pukul 09.00 WIB Babinsa Kedawungkulon Serda Dedy Kurniawan Anggota Koramil 0819/05 Grati melaksanakan komsos dengan warga desa Di Rt 01 Rw 10 dusun Kebruan Desa Kedawungkulon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.


Komsos dilakukan kepada warga desa tersebut diantaranya Masudi umur 46 tahun pekerjaan seorang petani, Kasiono umur 50 tahun pekerjaan seorang Tukang Becak, Ansori umur 42 tahun pekerjaan Wiraswasta, Suhadi umur 40 tahun pekerjaan seorang petani dan Sukadi umur 43 tahun seorang petani. 

Kegiatan komsos ini guna mendeteksi dini dan cegah dini segala susuatu perkembangan situasi yang ada dalam masyarakat dan lingkungan. Serta sebagai sarana untuk kedekatan Prajurit TNI AD khususnya Babinsa agar bisa mengetahui dan kondisi masyarakat binaannya, karena dengan cara Komunikasi sosial Babinsa dapat mendengar langsung informasi dan kendala yang ada dalam masyarakatnya, agar bisa menentukan langkah dan solusi apa yang harus di ambil untuk menyelesaikan permasalahan apabila ada.

Komsos tersebut juga sebagai sumber berita untuk satuan, atas informasi yang diperoleh dari masyarakat akan diolah menjadi suatu berita yang bisa di jadikan acuan untuk tindakan selanjutnya.

Babinsa 0819/05 Grati Serda Dedy Kurniawan memberikan penekanan kepada Masyarakat apabila ada perkembangan situasi yang mencurigakan di lingkungan desa kedawungkulon segera laporan ke aparat keamanan sesuai prosesdur untuk menghindari segala sesuatu kejadian yang tidak diinginkan. ( M. Fery) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.