Header Ads

Mendengar Ada Penahanan Ijazah, Ketua Umum LSM GARDA PANTURA Naik Darah


Pasuruan, Delapanenam.com - Dugaan penahanan ijazah yang dilakukan salah satu lembaga pendidikan di Rembang Pasuruan, membuat Ketua Umum LSM GARDA PANTURA naik darah. Pasalnya berita yang sampai ditelinganya ini dianggap telah memutus masa depan siswa.

"anggota kami menerima pengaduan dari orang tua siswa, ia mengaku ijazahnya ditahan pihak sekolah, padahal anaknya tersebut akan melamar pekerjaan di salah satu pabrik," kata Luqman, Rabu (17/7/2018).

Terkait laporan tersebut, dirinya akan segera mendatangi pihak sekolah guna  meminta penjelasan. “akan kami datangi biar gamblang” ucap Luqman melalui seluler.

Dirinya menambahkan, bila berbelit-belit dirinya akan mengirimkan surat kepada Kepala Dinas  Pendidikan Provinsi Jawa Timur karena sekolah menengah keatas itu kewenangan Pemprov.“kita pingin tahu apa alasannya menahan ijazah”.imbuh pria yang akrab disapa Gus itu.

Menurut dia, pihak sekolah mestinya mengerti dengan ketentuan permintaan sumbangan atau pungutan pendidikan yang sama sekali tidak boleh dikaitkan dengan urusan akademik, rapor, apalagi sampai menahan ijazah. (Yudie)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.