Header Ads

Operasi Pertama Bibir Sumbing Dimas Selesei Dilaksanakan Di Rumah Sakit Muhammadiyah Malang


MALANG, DELAPANENAM -Hari Sabtu telah dilakukan operasi bibir sumbing terhadap Bocah bernama M.Dimas Putra pertama pertama pasangan suami istri Hariyanto dan Robiatul warga dusun Klampis Tengah Desa Klampis rejo Kecamatan Kraton kabupaten Pasuruan. Operasi yang dikomandani oleh Dokter bedah plastik : dr. Rubi SpBP dan Dokter Anestesi : dr. Denny Wijayanto. SpAn berlangsung lancar di mulai siang pukul 10.00 wib dan selesei sekitar pukul 12.00 wib.

Nampak wajah riang dan lega pada kedua otang tua tua Dimas, operasi yang dilakukan dokter adalah melakukan pembedahan pada langit-langit mulut bocah usia 3 tahun tersebut. Dimas nampak tertidur digendongan sang ibu sementara kakek Dimas dengan setia memdampingi cucu kesayangannya tersebut, ada raut wajah berbinar bahagia usai operasi dilakukan.

Menurut Robiatul, ibu Dimas operasi yang kedua akan dilakukan pada bulan kedua dari operasi pertama. Operasi yang pertama ini kata Robi' menirukan keterangan dokter akan dilanjutkan operasi yang kedua yaitu operasi pada bibir, sebagai penyempurna operasi pertama.

"Nanti, kata dokter Dimas akan menjalani operasi yang kedua setelah 2-3 bulan," ujar Robi yang diiyakan oleh kakek Dimas saat dihubungi tim dari LSM Garda Pantura

Rencananya hari Minggu siang tanggal 08 Juli Robi pulang dulu ke Pasuruan. Rasa terima kasih terucap dari mulut orang tua Dimas kepada Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Malang yang membantu operasi bibir sumbing anaknya gratis alias tanpa biaya sepeserpun.

Dihubungi terpisah oleh wartawan, Ketua Umum LSM Garda Gus Luqman Hakim mengaku ikut bahagia dengan kelancaran operasi pertama bibir sumbing Dimas. Dirinya sebagai manusia akan tetap membantu meringankan beban dari orang tua Dimas selama proses penyembuhan dengan operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Muhammadiyah Malang tersebut.

Luqman bertekad untuk terus eksis di tengah-tengah masyarakat sebagai LSM yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat kelas bawah.

"Kita akan terus dan terus berupaya untuk bisa membantu warga yang benar-benar membutuhan bantuan, itu komitmen kita LSM Garda Pantura, mas," ujar Luqman Hakim saat dihubungi via selulernnya Sabtu 07/07   (yudi/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.