Header Ads

Potong Tumpeng, Warnai Puncak HUT Korem 082/CPYJ


MOJOKERTO -Meskipun berlangsung sederhana, namun, puncak acara hari ulang tahun Korem 082/CPYJ yang jatuh hari ini, Selasa, 17 Juli 2018, dihadiri oleh seluruh pihak, tanpa terkecuali seluruh Bupati, Walikota serta Kepolisian di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ.

Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwarto, S. Sos menuturkan, bukan hanya sebatas acara peringatan saja. Namun, perayaan HUT yang digelarnya tersebut, juga merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap para pendahulu yang telah berkorban menjaga kedaulatan negara (Indonesia).

“Oleh karena itu, kita sebagai generasi penerus yang saat ini masih aktif bertugas di satuan Korem 082/CPYJ, berkewajiban memikul tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangannya,” ungkap Kolonel Budi.

Melalui acara peringatan yang dihadiri oleh Purnawirawan di wilayah Makorem tersebut, Kolonel Budi mengungkapkan jika dirinya sangat terinspirasi oleh jasa para Purnawirawan dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI kala itu.

“Meskipun sudah purna tugas, saya berharap beliau (Purnawiran) tidak melupakan jati diri sebagai prajurit. Sehingga, dapat menjadi inspirasi dan motor penggerak dalam membangun sikap disiplin cinta tanah air bagi masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya pemotongan tumpeng saja. Akan tetapi, berlangsungnya acara perayaan tersebut, juga diwarnai dengan adanya pemberian piagam dan plakat kepada prajurit yang dinilai memiliki kemampuan kinerja yang luar biasa, serta pemberian beasiswa kepada beberapa anak prajuit yang berprestasi.

Selain dihadiri oleh Bupati, Walikota dan pihak Kepolisian di wilayah teritorial Korem, berlangsungnya acara tersebut, juga turut dihadiri oleh Forkopimda, Para tokoh agama/tokoh masyarakat,  rekanan dan seluruh nggota jajaran jajaran korem 082/CPYJ.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.