Header Ads

Komandan PMPP TNI Terima Kunjungan Calon Diplomat Senior Kemenlu



BOGOR - Selasa 30/10/2018). Komandan PMPP TNI, Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus menerima kunjungan 19 orang calon diplomat senior Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia di Markas Komando (Mako) Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul Bogor, Senin (29/10/2018).

Dalam kunjungan tersebut para calon diplomat senior merupakan siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Departemen Luar Negeri ( Sesparlu) angkatan ke-60, dipimpin oleh Direktur Sesparlu Pusdiklat Kemlu June Dwi Kuncoro dilaksanakan dalam rangka mengetahui tentang Peacekeeping Indonesia terutama peran TNI dalam misi perdamaian dunia.

Rangkaian kegiatan kunjungan diawali dengan pemutaran video profil PMPP TNI dan dilanjutkan dengan sesi tanyajawab para calon diplomat senior berkaitan dengan tugas PMPP dalam kegiatan penyiapan satuan tugas.

Pada kesempatan tersebut, Komandan PMPP TNI. Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus. menjelaskan mengenai target PMPP TNI untuk mewujudkan visi pemerintah yaitu pengiriman 4000 peacekeepers ke misi perdamaian dunia di tahun 2019.

Lebih lanjut Komandan PMPP TNI juga menyampaikan bahwa proyeksi kedepan PMPP TNI akan menyelenggarakan Integrated Peacekeeping Training yang melibatkan TNI, kepolisian dan pejabat sipil Indonesia untuk berpartisipasi dalam misi perdamaian dunia.  (Puspen TNI )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.