Header Ads

Simulasi Pam Pileg dan Pilpres Libatkan 4 Kapal Perang, Lantamal VI Gelar TFG



Makassar, delapanenam.com  -  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar terus permantap persiapan melaksanakan simulasi Pengamanan (Pam) Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 yang akan digelar di Perairan Makassar dan Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar. Rabu (30/01/2019).

Hal itu terlihat dari aktifitas Lantamal VI bersama unsur maritim Makassar melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) membahas tugas masing-masing untuk kelancaran simulasi pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 di laut dan pelabuhan.

Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgaslat) latihan Pam Pileg dan Pilpres tahun 2019 Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, S.E mengatakan Lantamal VI masih memiliki waktu empat hari untuk mematangkan segala persiapan yang ada pada simmulasi Pam Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Sebagai penanggung jawab dan pelaksana masing-masing bagian simulasi pengamanan Pileg dan Pilpres, Lantamal VI beserta perangkat latihan lainnya harus segera menyiapkan diri,” ujarnya saat memimpin TFG di ruang PP Jaladri Mako Lantamal VI.

Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro , S.E dalam arahannya, meminta kepada para peserta latihan untuk menyusun teknis pelaksanaan mulai dari pemberangkatan Kapal, formasi empat Kapal perang mengawal kapal KPU , penanggulangan aksi demonstrasi oleh Pasukan Anti Huru Hara (PHH), demontrasi penanganan masyarakat yang berbuat anarkis oleh K9 POMAL Lantamal VI dan lain-lain

Lebih lanjut dikatakan, bahwa simulasi pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di laut dan pelabuhan ini akan di gelar pada hari Senin, tanggal 4 Februari 2019 di Lantamal VI Makassar dan besok akan dilaksanakan gladi kotor dan hari Jumat Gladi bersih.

Turut hadir dalam TFG tersebut, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, segenap peserta latihan pengamanan Pileg dan Pilpres Lantamal VI beserta unsur Maritim Makassar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.