Header Ads

Bongkar Pasang Senjata, Cara Kodim 0811 Tuban Latih Kemampuan Militer Prajurit TNI



Tuban, delapanenam.com - Seluruh Prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 0811/Tuban melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum, berlangsung di lapangan Makodim 0811, dengan Pelatih Kapten Inf Istoha Materi pengetahuan Senjata Pistol FN 46. Kamis (07/02/2019).


Latihan ini merupakan realisasi dari pelaksanaan Program Latihan pada Triwulan I TA. 2019. Latihan sudah berlangsung selama Tiga Minggu yaitu dibuka pada 28 Januari dan saat ini latihan sudah hari ke 7 (Tujuh), diikuti oleh 367 personel Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0811/Tuban.

Materi latihan yang diberikan berupa teori dan praktek lebih difokuskan pada pengetahuan dan keterampilan yang wajib dimiliki oleh prajurit. Seperti teknik bertempur dasar, Navigasi darat, OLI, Taktik, Pengetahuan Senjata, Dasar Intelijen, Tali Temali, Longmalap, Komunikasi, Hukum, Ilmu Medan, Teritorial dan Gakplintatib.

Latihan ini merupakan agenda rutin tahunan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para anggota Bintara dan Tamtama Kodim 0811 memiliki kemampuan yang profesional dan berkualitas agar mampu mendukung tugas pokok organisasi, disamping tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa yang bertanggung jawab kepada wilayah binaannya.

Kegiatan yang berlangsung dibawah kendali Staf Operasi ini bertujuan untuk memelihara kemampuan perorangan prajurit. Selaku pelaksana di lapangan, kedepannya, para personel Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0811/Tuban tetap ingat dan mampu melaksanakan serta mengaplikasikan kemampuannya di lapangan.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0811 Tuban, Kapten Inf Subandi mengatakan, kegiatan latihan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun, namun bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat seremonial semata.

“Oleh karena itu, laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dengan mengerahkan segenap keterampilan dan kemampuan yang dimiliki, serta utamakan faktor keamanan personel dan materiil, agar tujuan dari kegiatan Latorsar umum ini dapat tercapai, sehingga para prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas Teritorial di lapangan,” ujarnya dihadapan para peserta latihan.(Hen’s)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.