Header Ads

Geram dengan PT HCML, PGN, ISARGAS DAN PERTAGAS, Warga Semare Gandeng GMBI Blokade Jalan

Pasuruan, Delapanenam.com | Sekira pukul 08.40 WIB Desa Semare Kecamatan Kraton tidak seperti biasanya. Pasalnya ratusan warga bersama LSM GMBI lakukan demo besar besaran didepan perusahaan PT HCML, PGN, ISARGAS DAN PERTAGAS, Senin 11/02/2019.

Dengan menggunakan sepeda motor, iringan – iringan pendemo itu berangkat dari kantor KSM GMBI Kecamatan Kraton seraya menyuarakan aspirasinya, menuju perusahaan. 

Sesampainya didepan perusahaan, koordinator lapangan (Koorlap)  yang sekaligus Ketua LSM GMBI menyampaikan beberapa tuntutan warga semare.


Mereka meminta agar jalan desa yang rusak karena kegiatan proyek segera diperbaiki, dan juga normalisasi sungai di kanan kiri jalan segera dilakukan. Bahkan mereka juga menuntut agar CSR perusahaan yang tidak pernah dirasakan masyarakat lebih transparan.

Bukan itu saja, pengunjuk rasa juga melakukan blokade jalan menuju Desa Semare dengan menggunakan tong serta ban bekas. Disana mereka kembali menyampaikan keluh kesahnya.

mereka sempat mengancam tidak akan membuka akses jalan selama pihak perusaan tidak mengabulkan tuntutannya, namun akhirnya kepolisian melakukan pendekatan dan mencoba bernegosiasi dengan mereka.

Setelah bernegosiasi dengan kepolisian,  para pengunjuk rasapun mau membubarkan diri. Dan kepolisianpun berjanji akan memediasi dan mengundang semua elemen masyarakat agar mereka bisa menyampaikan semua tuntutannya.(Andre)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.