Header Ads

Hari Jadi Ke 333 Kota Pasuruan LBPSP Tampilkan Seni Pencak Silat Khas Kota Pasuruan


PASURUAN DELAPANENAM.COM - Kami dari LBPSP ( lintas Budaya Pencak Silat Pasuruan ) ikut Berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi kota pasuruan yang ke 333 yang di hadiri PLT walikota, Sekda , OPD ,dan ketua DPR kota Pasuruan

Pencak silat sebagai warisan budaya pasuruan yg harus di lestarikan dan perkenalkan ke generasi penerus Bangsa.  Orang yang pertama kali mengenalkan pencak silat ini adalah orang Islam yang bernama Syaidina Ali (Sahabat Rosul sekaligus Menantu Rosul) dengan menggunakan pedangnya.

Di Indonesia, pencak silat dikembangkan oleh para wali. Berikut silsilah yang mendapat kepercayaan dalam pencak silat:Sunan Gunung Jati Hasanudin (Banten) Mbah Semendi (Winongan)
Mbah Sholeh   Mbah Sakar (Kebon Candi)  Mbah Sakarudin (Kebon Candi) Mbah Slagah (Pasuruan),  Mbah Walitigo (Mancilan)  Pangeran Jafaruddin (Banten)  TU. Bagus Muslikh  TU. Bagus Mukhsin  Hasan Wiro'i Abdurrahman  Fathih,  Drs. Khotib, S.H



Di hari jadi Pasuruan ke - 333 kali ini LBPSP Pasuruan menampilkan  Atraksi seni beladiri mulai dari Seni tunggal , bela diri bersenjata, pencak Ojong, dan atraksi Debus Tidur di atas duri pohon Salak dan atraksi kebal senjata tajam..

Kordinator pencak Silat LBPSP ( lintas Budaya Pencak Silat pasuruan  adalah _ Saifu Arief _ Darmanto _Didik Prasetyo

 Acara pembukan mulai jam 14:00 siang sampai selesai start kirap kantor pemkot finis gor untung suropati Kota Pasuruan   

Liputan :  Andri

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.