Header Ads

Semarak Festival Jamu Gendong Nganjuk Tahun 2019


Nganjuk – Dinas Kesehatan kabupaten Nganjuk gelar Festival Jamu Gendong Tahun 2019 tingkat kabupaten, Minggu ( 10/02 ). Kegiatan yang digelar di halaman Pendopo kabupaten Nganjuk tersebut dihadiri Forkopimda Nganjuk, Camat se kabupaten Nganjuk dan ribuan masyarakat kabupaten Nganjuk dengan penanggung jawab kegiatan Kepala Dinas Kesehatan Nganjuk dr. Nur Cholis. Tampak hadir diantaranya Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Wakapolres Nganjuk Kompol Toni Sarjaka, Ketua DPRD Nganjuk Puji Santoso dan Sekdakab Nganjuk Agoes Subagijo.

Menurut Nur Cholis dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menumbuh kembangkan pengusaha jamu gendong di wilayah kabupaten Nganjuk sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian mereka. “ Kegiatan ini juga untuk lebih memasyarakatkan jamu gendong di kalangan masyarakat karena jamu gendong lebih bermanfaat karena tidak mengandung bahan kimia,” lanjut Nur Cholis.

Sementara itu pada kesempatan berikutnya Bupati Nganjuk dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan positf semacam ini.

“ Selaku Bupati Nganjuk saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena jamu merupakan warisan leluhur nenek moyang yang patut kita lestarikan,” kata Bupati Nganjuk dalam sambutannya.

Selain itu Bupati Nganjuk juga mengatakan bahwa kegiatan Festival Jamu Gendong ini untuk menjaring pelaku / pengusaha jamu gendong untuk dilombakan di tingkat propinsi.

Festival Jamu Gendong Nganjuk tahun 2019 tingkat kabupaten ini diikuti 30 peserta terdiri dari 20 peserta perwakilan kecamatan se kabupaten Nganjuk dan 10 peserta dari masyarakat umum. Festival ini juga dimeriahkan dengan senam jamu gendong bersama Forkopimda dan masyarakat serta fashion show dari peserta festival.   (Pendim Nganjuk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.