Header Ads

Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo Danrem 083 Menghadiri Peringatan HUT Kostrad



Malang, delapanenam.com - Syukuran Perayaan HUT Divif 2 Kostrad ke-58 digelar di lapangan Sapta Marga, Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari Kab. Malang. Sabtu, (27/4).

Dalam kesempatan yang sama Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo juga mengucapkan selamat “Kami Keluarga Besar Korem 083/Bdj, mengucapkab Selamat Hari Ulang Tahun Divif 2 Kostrad ke-58 (Cakra), semoga diusianya ke 58 ini Cakra semakin Profesional, Modern, Militan dan dicintai Rakyat.

Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr.(Han) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, mengajak kepada seluruh prajurit, untuk sejenak menundukkan kepala dan berdoa untuk para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan dirinya bagi kejayaan Bangsa, Negara dan TNI hingga saat ini.

Upacara yang berlangsung khidmad diikuti oleh pasukan jajaran Divif 2 Kostrad upacara digelar dengan sederhana yang memiliki maksud menunjukkan kearifan lokal. Namun kegiatan ini tetap tidak mengurangi makna dan kekhusukan dari pada momentum Peringatan hari jadinya Divif 2 Kostrad.

Pada peringatan Ke-58 hari jadi Divif 2 Kostrad Tahun 2019 kali ini, memang tidak dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif para prajurit maupun alutsista TNI, tetapi upacara dilaksanakan secara sederhana.

Dalam amanat Panglima Divif 2 Kostrad, menyampaikan bahwa, “Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam bela negara. Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, Kedekatan dan kebersamaan TNI- Rakyat merupakan inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut”.(Penrem 083/Bdj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.