Header Ads

KPU Kabupaten Pasuruan Gelar Uji Coba Situng

Komisioner KPU Pantau Uji Coba SITUNG
Pasuruan, delapanenam.com | Uji coba Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, Rabu (10/04/2019). Situng merupakan informasi real count yang disediakan KPU untuk masyarakat.

Percobaan ini diakukan KPU demi mengantisipasi adanya kendala yang muncul pada prosesnya nantinya. Nampak 25 Operator handal KPU tengah serius melakukan uji coba ini.

Kepada wartawan, Winaryo selaku komisinioner KPU mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengantisipasi dari segala faktor, termasuk listrik dan internet. Untuk itu, dia mengaku akan berkoordinasi dengan semua pihak agar proses situng bisa berjalan tanpa kendala yang berarti. "Kita KPU akan berkoordinasi pihak PLN dan penyedia Internet agar proses SITUNG ini berjalan lancar" ungkap Komisioner KPU itu.

Diketahui proses uji coba ini diakukan sekitar pukul 08.00 pagi hingga malam hari di hotel Saygon Sukorejo Pasuruan. Dalam uji coba itu, KPU juga mengundang semua partai politik yang ikut berkompetisi dalam Pemilu nanti. (yud)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.