Header Ads

Anggota Koramil Nusawungu Dan Warga Desa Danasri Lor Bangunkan Warga makan Saur



Cilacap, Jateng, delapanenam.com - Anggota Koramil 05/Nsw Serda Wiko Andriyanto selaku Babinsa desa Danasri Lor bersama warga masyarakat melaksanakan kentongan bangunkan warga untuk sahur diwilayah desa Danasri Lor kecamatan Nusawungu kabupaten Cilacap. Senin (02:00, 27/05/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Babinsa desa Danasri Lor Serda Wiko Andriyanto, Kepala desa Danasri Lor bpk. Dalail beserta perangkatnya, Linmas dan warga masyarakat kurang lebih 20 orang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangunkan warga yang akan sahur dan menjaga keamanan lingkungan serta terwujunya kerukunan warga khususnya warga desa Danasri Lor kecamatan Nusawungu.

Dengan berjalan berkeliling kampung menyusuri jalan desa dengan berbagai bunyi -bunyian kentongan dengan irama yang bervariasi sangat menarik dilakukan sehingga tidak terkesan berisik dan tidak mengganggu orang yang sedang tidur dengan maksud agar masyarakat dapat terbangun untuk menyiapkan makanan untuk sahur dan tidak kesiangan.

Kepala desa Danasri Lor bpk. Dalail menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang sekiranya mau mengajak warga untuk melaksanakan kgiatan kentongan tersebut, serta kepada masyarakat supaya iklas dalam melaksanakan dan membangunkan warga yang akan santap Sahur di bulan Suci Romadhon dan kesadarannya untuk melaksanakan siskamling dan tetap semangat serta menjaga kekompakan.

Selama kegiatan berjalan tertib dan lancar.( R-05/Nsw).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.