Header Ads

Danrem Menjadi Irup Ziarah Nasional dalam rangka Memperingati Harkitnas



Malang, delapanenam.com  -  Hari ini, Senin (20/5/2019), merupakan salah satu hari bersejarah dalam pergerakan pemuda di Tanah Air. Ya, karena hari ini adalah Hari Kebangkitan Nasional. Sejarah Hari Kebangkitan Nasional atau sering disingkat Harkitnas yang jatuh pada 20 Mei tiap tahunnya, memeringati berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Dalamperingatan Hari Kebangkitan  Nasional pertama, kepanitiaannya diketuai oleh Ki Hajar Dewantara. Dalam pidatonya saat itu Presiden RI Soerkarno mengimbau pada seluruh rakyat Indonesia yang terpecah oleh kepentingan politik agar bersatu untuk melawan Belanda.
 Soekarno juga menyampaikan bahwa Boedi Oetomo merupakan tonggak pergerakan nasional, dan hari ini kita juga peringati Harkitnas dengan melaksanakan Ziarah ke TMP Untung Soeropati Kota malang yang dipimpin oleh Danrem 083/Bdj Kol Inf Bagus Suryadi Tayo yg juga bertindak sebagai Irup Ziarah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdiv 2/K, Walikota Malang yang juga didampingi seluruh Forpimda Kota Malang, antara lain  Kapolresta, Kajari dan Dandim 0833/Kota Malang serta pejabat Sipil dan militer yang berada di Kota Malang.

Mari momentum bersejarah ini kita gunakan sebagai tonggak kebangkitan kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang akhir-akhir ini mulai pecah oleh kepentingan politik pasca Pemilu. Dulu Organisasi Boedi Oetomo berdiri untuk bersatu melawan penjajahan Belanda dan sekarang mari kita bersana-sama bersatu untuk bangkit dalam rangka membangun bangsa Indonesia agar dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia, Katanya ketika ditemui media.

(Penrem083)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.