Header Ads

Deninteldam IM Gelar Acara Buka Bersama dan Nuzulul Qur’an




Banda Aceh- Detasemen Intelijen Kodam Iskandar Muda (Deninteldam IM) menggelar acara buka bersama dan Nuzulul Qur’an serta pemberian santunan kepada anak yatim bertempat di menasah Deninteldam IM. Senin (27/05/2019).

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh para anak yatim serta masyarakat di sekitar wilayah asrama Deninteldam IM serta tamu undangan, tokoh masyarakat dan Prajurit, Ibu Persit dan anak-anak anggota jajaran Deninteldam IM.

Dalam sambutannya Dandeninteldam IM Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT yang mana kita masih diberikan berkah di bulan suci Ramadhan berupa nikmat rezeki, kesehatan, keselamatan serta kemudahan, sehingga kita dapat berkumpul di menasah Deninteldam IM dalam keadaan sehat wal’afiat dan di ridhoi oleh Allah SWT.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi keluarga besar Deninteldam IM dengan seluruh komponen masyarakat lainnya sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas demi kelancaran dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Ungkap Dandenintel.

“Bulan ramadhan merupakan bulan agung yang penuh berkah juga sebagai penghulu segala bulan yang mempunyai bobot pahala paling tinggi dibanding 11 bulan yang lainnya”.

“Dengan peringatan Nuzulul Qur’an yaitu dengan turunnya Alqur'an sebagai pedoman hidup umat Islam dapat membawa segala perbedaan yang ada menjadi sinergi yang luar biasa dalam membawa kehidupan manusia menjadi lebih baik”, ujar Dandenintel.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT”. Tutup Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han).
Kemudian kegiatan dilanjutkan tausiyah oleh Ustad Doktor Usman Hannif dilanjutkan berbuka puasa bersama, sholat magrib berjamaah, makan malam diakhiri dengan pemberian santunan anak yatim.  (Pen IM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.