Header Ads

Jalin Silaturahmi, Kasdim Cilacap Ikuti Safari Ramadhan Bersama Direksi PT. Pelindo III Tanjung Intan Cilacap



Cilacap,  delapanenam.com -Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dengan stakholder di wilayah Kabupaten Cilacap, Kepala Staf (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian mengikuti safari ramadhan dengan Direksi PT. Pelindo III Cilacap, bertempat di Operation Room PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Jln. Laut Jawa No. 01 Tambakreja Cilacap, Jumat (24/5).

Tampak hadir dalam acara General Manager Pelindo III Tanjung Intan Cilacap Edwar Nul Johan yang akrab pak Ferri beserta Direksi, Ketua penyelenggara (Direktur Keuangan PT. Pelindo III) Iman Rahman, Danlanal Kolonel (Laut) Teguh Iman Wibowo, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian, Kapolres diwakili AKP Huda Safii, Pemda Cilacap Idrus, Ketua DPC HSNI Cilacap Sarjono, anak anak dari Rumah Yatim Laziz Cilacap serta tamu undangan yang berjumlah kurang lebih 130 orang.

Dalam sambutanya Direktur Keuangan PT.Pelindo III Cilacap mengatakan tujuan dari kegiatan safari ramadhan ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah selain itu juga untuk menebar kebaikan di bulan nan suci, dengan berbagi dengan masyarakat dan anak yatim, semoga apa yang kita perbuat dapat mendapat ganjaran pahala dari Allah Swt.

Selaras dengan tema pada acara hari ini yaitu "Bersihkan hati, jernihkan pikiran, dan sucikan perbuatan", tutur Iman Rahman.

KH. Muslihun Ashari, S.Ag, Imam besar Masjid Agung Darusalam Cilacap selaku penceramah dalam tausiahnya mengatakan kebahagiaan orang yang berpuasa ada 2 yaitu saat berbuka puasa dan nanti kelak saat berjumpa dengan Allah Swt. Apa hubungan puasa dengan kebersihan hati yaitu hati seperti tanaman jika terlalu banyak air maka akan mati, jika hati kita terlalu banyak nafsu maja hati akan menjadi mati, untuk itu dengan berpuasa hati menjadi bersih.

"Dalam keadaan lapar hati akan menjadi jernih, pandangan itu adalah busur panah yang dikendalikan setan, dengan puasa pikiran menjadi jernih. Ketika kita berpuasa kita dapat meminimalisir dosa, rasa malu berbuat dosa, mensucikan perbuatan dan mengarahkan manusia pada hari yang ditunggu yaitu Idul Fitri", Terang KH. Muhlisun Ashari.

Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian dalam kesempatan itu menuturkan bahwa acara safari ramadhan di bulan yang penuh berkah ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk semakin mempererat tali silaturahim dengan seluruh komponen terutama PT .Pelindo III (Persero) Tanjung Intan Cilacap yang merupakan salah satu BUMN yang berkontribusi besar dalam bidang logistik maritim.

"Selain itu dengan terjalinya silaturahmi, akan tercipta komunikasi yang baik dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Cilacap", Ucap Kasdim.

(Eko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.