Header Ads

Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap Serahkan Santunan dan Bingkisan Lebaran Kepada Anak Yatim Piatu




Cilacap - Dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 1440 H, Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya memberikan santunan dan bingkisan lebaran kepada anak Yatim Piatu yang ada di wilayah binaannya.

Diawali Kodim, Koramil Jajaran pun melakukan hal yang sama. Seperti halnya Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan dan Danramil 11/Sidareja Kapten Inf. Saidin dan Danramil 07/Maos Kapten Inf. Joko Yunanto. Mewakili Komandan Kodim 0703/Cilacap mereka menyerahkan Santunan dan Bingkisan lebaran kepada anak yatim piatu yang ada di wilayahnya masing-masing, Kamis (30/5/19).

Kegiatan penyerahan bingkisan lebaran tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari raya Idul fitri 1440 H tahun 2019 sesuai dengan program kerja Kodim 0703/Cilacap. Kegiatan ini akan dilaksanakan Koramil Jajaran guna membantu meringankan beban anak anak yatim piatu dalam menyambut Idul Fitri 1440 H.

Di Koramil Adipala, penyerahan Santunan dan Bingkisan lebaran disaksikan secara langsung oleh pimpinan Ponpes Al Mukhtar KH. Tamam yang saat itu sekaligus mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Kodim 0703/ Cilacap yang telah ikut membantu meringankan beban anak yatim piatu khususnya yang ada Ponpes Al Mukhtar Jl. Pisang RT 02/11 Desa Penggalang. Begitu pula di wilayah Kecamatan Sidareja dan Kecamatan Maos.

Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Kadisan menjelaskan, kegiatan penyerahan santunan dan bingkisan lebaran merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang lebaran, yang dilakukan oleh Kodim 0703/Cilacap dan Koramil Jajarannya dengan tujuan dapat membantu meringankan beban anak anak yatim piatu dalam menyambut Idul Fitri 1440 H.

Kegiatan penyerahan bingkisan didahului dengan doa bersama. Di Adipala,  doa di pimpin langsung oleh KH. Tamam, pengasuh Yayasan Al Mukhtar Desa Penggalang. Begitu pula di wilayah Kecamatan Sidareja dan Kecamatan Maos. Dari beberapa penerima santunan dan bingkisan lebaran, tampak keceriaan diraut wajah mereka. Semoga hal ini bermanfaat bagi mereka dalam merayakan Idul Fitri seperti anak lain pada umumnya.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.