Header Ads

Longsor Tutup Akses Malaka-Belu, Satgas Yonif Mekanis 741/GN Bergerak Cepat Bersihkan Jalan



Malaka, delapanenam.com  - Pos Ailala Kipur 3 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN membantu membuka jalan yang tertutup akibat tanah longsor di jalan yang menghubungkan Kabupaten Malaka dengan Kabupaten Belu tepatnya di Dusun Lakuran, Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Rabu (15/5/2019).

Bermula saat Pos Ailala mendapatkan Informasi dari Bapak Fransiskus (62) bahwasannya telah terjadi longsor di tempat tersebut. Seketika, dengan segera Wadanpos Ailala Serda Kukuh Restu Agnesta beserta 8 orang anggota meluncur ke tempat kejadian dan langsung melaksanakan pembersihan tanah di jalan tersebut bersama warga sekitar.

Disampaikan langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., setelah mendapat laporan dari Dankipur 3, Dansatgas langsung memerintahkan Danki untuk meneruskan perintah ke Pos agar segera ditindaklanjuti.

"Longsor terjadi akibat hujan yang terus menerus mengguyur kawasan Desa Alas Utara selama 1 minggu terakhir ini sehingga mengakibatkan tanah longsor dan menutup Akses jalan Malaka - Belu," ungkap Dansatgas.

Atas kejadian tanah longsor ini mengakibatkan terhambatnya aktifitas warga seperti berkebun, mengambil rumput di kebun, gembala sapi, ataupun warga yang akan melakukan perjalanan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Masyarakat sangat senang karena Pos Ailala segera bergerak untuk mengeruk tanah yang menutupi jalan tersebut sehingga bisa dilalui kembali. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.