Header Ads

Ops Bina Kusuma Agung 2019, Personel Polda Bali Laksanakan Sambang Diwilayah Denpasar dan Gianyar



DENPASAR, BALI, DELAPANENAM.COM - Polda Bali menggelar operasi kepolisian dengan sandi “Bina Kusuma Agung 2019”. Operasi ini berlangsung selama 14 hari yaitu mulai dari tanggal 24 Mei s.d. 7 Juni 2019 dimana dalam pelaksanaannya akan mengutamakan kegiatan preemtif guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Bali.

Personel yang terlibat dalam operasi dibagi menjadi 3 tim yang nantinya akan melaksanakan kegiatan dengan cara bertindak yang sudah ditetapkan dalam rencana operasi. Adapun cara bertindaknya antara lain dengan melakukan sambang, ceramah, koordinasi, sosialisasi maupun FGD (focus group discution).

Dihari pertama, tim yang dipimpin oleh Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Bali Kompol I Made Selamat Bin Pundut melaksanakan sambang ke Pasar Kreneng, Denpasar, Jumat (24/5) pukul 11.30 Wita. Dimana, kedatangan tim ini disambut langsung oleh Kepala Pasar Kreneng Ni Made Tantri.

Selanjutnya, keesokan harinya tim juga melaksanakan sambang di Terminal Batubulan, Gianyar, Sabtu (25/5). Tim ini dipimpin oleh Kasibinkommas Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Bali, Kompol Cokorda Gede Mustika.

Tidak hanya itu, kegiatan ceramah juga dilaksanakan di Kantor Dewata Oleh-oleh Bali yang berada di Jln. Baypass Ngurah Rai, Denpasar. Di lokasi, anggota memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para karyawan dengan tujuan agar ikut serta memelihara keamanan. Selain itu, petugas juga mengimbau apabila menemukan aksi premanisme agar segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Direktur Binmas Polda Bali, Kombes Pol. Komang Suartana, S.H., S.I.K. mengatakan bahwa operasi Bina Kusuma Agung 2019 ini dilaksanakan dengan sasaran gangguan Kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, pencegahan penyakit masyarakat serta gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polda Bali.

Pihaknya berharap, seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini mampu melaksanakan tugas sesuai dengan cara bertindak yang sudah ditentukan. “Operasi ini mengedepankan fungsi Binmas. Untuk itu, para personil harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan,” ungkap Kombes Pol. Komang Suartana, S.H., S.I.K.


(Humas Polda Bali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.