Header Ads

Jalan Berlubang, Babinsa Bersama Warga Desa Bantarsari Kerja Bakti Pengerasan Jalan




Cilacap, Jateng, delapanenam.com  - Babinsa Bantarsari Koramil 09/Kawunganten Serka Suwarno bersama perangkat Desa Bantarsari dan masyarakat Dusun Cikerang melaksanakan kerja bakti pengerasan jalan, berlokasi di Dusun Cikerang Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari, Rabu (26/06/19).

Menurut Babinsa Serka Suwarno, Kegiatan pengerasan jalan ini dilakukan dengan menggunakan tanah cabluk (kapur) bantuan dari Yayasan Sosial Bina Sejahtera (YSBS) Cilacap. Dia berharap cabluk ini bisa menambal lubang-lubang yang ada di sepanjang jalan di Dusun Cikerang sehingga akan memperlancar arus trasportasi warganya.

"Terkait bantuan ini, pada dasarnya tujuan YSBS adalah membangun infastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat sehingga memperlancar transportasi masyarakat setempat. Semoga dengan transportasi yang semakin lancar diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya.

Di temui disela-sela kegiatan, Kades Bantarsari Ngato Urohman juga menjelaskan bahwa untuk wilayah Desa Bantarsari bantuan yang diterima dari YSBS hampir mencapai 1 milyar rupiah. Bantuan tersebut diantaranya berupa pengerasan jalan, pembuatan jembatan dan lain-lainnya.

Atas bantuan ini, selaku Kades, Ngaro Urohman mengucapkan terima kasih kepada YSBS. Dia berharap pembangunan ini nantinya bisa mengangkat perekonomian dusun Cikerang dan umumnya masyarakat Desa Bantarsari.

"Terima kasih kepada Yayasan Sosial Bina Sejahtera Cilacap yang telah membantu pembangunan di desa kami, dan juga kepada Babinsa yang selalu ada ditengah tengah warga sehingga memberikan semangat tersendiri bagi warga untuk bekerja, semoga pelaksanaan pembangunan jalan ini cepat selesai dan sapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat, " ucap Ngaro Urohman.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.