Header Ads

Proyek Siluman di Taman Kecamatan Wonorejo, Disorot LSM Penjara Jawa Timur Dan LSM Graji Pasuruan

Foto Lokasi Proyek di Alun Alun Wonorejo

Pasuruan, Delapanenam.com | Proyek pembangunan yang berada di Alun alun Kecamatan Wonorejo mulai mendapat sorotan para sejumlah aktifis. Pasalnya mereka beranggapan proyek itu terkesan tidak transparan. Proyek yang sudah berjalan beberapa bulan ini tak dilengkapi papan informasi, sehingga sulit mengetahui berapa besaran sumber dana yang digelontorkan untuk proyek tersebut.

Hal itu seperti apa yang diungkapan Suratman Ketua LSM GRAJI Pasuruan. Dia mengatakan papan pengumuman seharusnya dipasang agar bisa diakses masyarakat luas."Ini proyek gak jelas dari mana dan berapa anggarannya, masak proyek pemerintah tidak transparan seperti ini," kata Suratman.

Hal senada juga diungkapkan Isa Anshori Ketua LSM Penjara Jawa Timur. Dia mengatakan proyek yang berada di  dekatt Kecamatan Wonorejo itu terkesan ditutup tutupi anggarannya. Menurut Isa kalau ini dibiarkan maka masyarakat tidak bisa mengawasi secara proporsional. "Bagaimana kita bisa mengawasi penggunaan anggarannya, kalau papan informasi saja tidak ada" ujar pria yang akrab dipanggil Isa itu.

Mereka berdua sepakat agar pembangunan itu dihentikan apabila papan informasinya belum dipasang. "Papan informasi itu seharusnya dipasang sebelum proyek berjalan" ujar mereka berdua

Hingga berita ini diturunkan wartawan kesulitan mencari asal muasal proyek tersebut. Bahkan beberapa pihak termasuk para pekerja tak ada yang tahu dari mana proyek tersebut berasal. (Yud)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.