Header Ads

SMA dan SMK Se-Kota Subulussalam Mengikuti Persami Pramuka Kodim 0118/Subulussalam



Subulussalam - Siswa dari SMA dan SMK Se-Kota Subulussalam, mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0118/Subulussalam, di Lapangan Makodim Desa Kuta tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam,Sabtu(22/6/2019).

Persami yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (22-23/6) itu dibuka oleh Kasdim 0118/Subulussalam, Mayor Inf Mochamad Ramdhan SIP sebagai Ketua Majelis Pembimbing (Kamabi) Saka Wira Kartika.

Pembukaan kegiatan tersebut juga dihadiri para Danramil dan para Perwira Staf.

“Selama dua hari adik-adik Pramuka tingkat penegak dari SMA dan SMK Se-Kota Subulussalam ini mengikuti kegiatan, yang dilatih oleh instruktur Saka Wira Kartika dari Kodim 0118/Subulussalam yang sudah berkualifikasi kursus mahir dasar atau KMD serta pembina pramuka dan pelatih, ” kata Mayor M Ramdhan.

Plh Pasiter Kodim 0118/Subulussalam, Kapten Inf  Tomi Marantika SE menambahkan, pelaksanaan Persami itu bukan semata-mata karena tuntutan program. Tapi, kegiatan itu bertujuan membentuk karakter generasi muda bangsa melatih mereka lebih disiplin dan cinta tanah air.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.