Header Ads

Anggota Koramil 06 Kesugihan dan PPL Pertanian Dampingi Petani Tanam Kedelai




Cilacap - Anggota Koramil 06/Kesugihan Sertu Mardi dan PPL Pertanian Kecamatan Kesugihan melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Kelompok Tani Margi Tani II Dusun Muntab Desa Kesugihan Kidul tanam kedelai jenis Anjasmoro di lahan pesawahan Dusun Muntab Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan seluas 1 Hektar, Rabu (24/7/19).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh anggota Koramil 06 Kesugihan Sertu Mardi, Koordinator PPL H. Nurokhim, SP., dan 10 orang Mahasiswa PKL dari Polbangtan (Politeknik Pembangunan Pertanian) Yogyakarta.

Selaku Babinsa Sertu Mardi tentunya berkewajiban untuk selalu memberikan motivasi kepada para petani dan hal itu selalu dilakukannya bersama PPL setempat agar hasil panen petani khususnya PAJALE (Padi, Jagung dan Kedelai) meningkat.

" Saat ini kita bersama PPL mendampingi Kelompok Tani Margi Tani dalam memanen hasil kedelai yang ditanam di lahan persawahan seluas 1 hektare di Dusun Muntab Desa Kesugihan Kidul," kata Sertu Mardi.

Terkait hasil ini, dia menyampaikan bahwa penanaman kedelai ini ditanam dengan memanfaatkan lahan sawah kosong yang telah selesai dipanen sehingga harapannya bisa menambah penghasilan petani. Tanaman kedelai ini terbilang mudah ditanam karena tidak membutuhkan air yang banyak bahkan bisa bertahan hidup dengang kekurangan air," ungkapnya.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.