Header Ads

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lokasi Upacara Pembukaan TMMD




Alor, NTT - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam kegiatan diwilayah untuk melaksanakan Binter, yakni pembinaan terhadap kondisi geografi, demografi, dan kondisi sosial untuk menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh (RAK Juang yang tangguh).

Kondisi ini terlihat dari seberapa hubungan serta kedekatan antara Babinsa dengan warga masyarakat yang ada diwilayah binaannya. Hal ini menjadi tolak ukur keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan Binter.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Yustus Atakama, Kamis (4/7/2019) menggerakkan warga masyarakat untuk berkerja bersama dengan bergotong royong membersihkan jalan menuju lokasi tempat upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 TA. 2019 di Desa Pailelang Kec Alor Barat Daya.

Menurut Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Samuel Ulle, Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD harus bisa menembus kesemua lini kehidupan warga. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat ditempat dimana dia bertugas.

"Harus mendapatkan tempat di hati masyarakat. Dengan demikian, maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial diwilayah binaan," jelas Samuel.

Ditambahkannya, sebagai Babinsa dalam kesehariannya harus bisa menjadi contoh dalam sikap, tutur kata dan perbuatannya. Babinsa harus bisa mengatasi persoalan dan kesulitan masyarakat dengan selalu bekerja sama, berkoordinasi serta membina hubungan komunikasi aktif dengan mitra karibnya, tambah Samuel. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.