Header Ads

Binsiap Apwil Prajurit Harus Paham Penerapan IT Dukung Tugas Binter



Barabai Kalsel. Pelaksanaan pembinaan teritorial oleh aparat komando kewilayahan lapangan harus memahami dan mampu mengimplementasikan tugas-tugas Binter (Pembinaan Teritorial)  secara profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan demikian, setiap prajurit Teritorial diharapkan dapat menjabarkan strategi Binter kedalam yakni kegiatan Binter yang aplikatif sesuai tuntutan situasi dan kondisi saat ini.

Dalam rangka tercapainya pelaksanaan pembinaan teritorial dilapangan, Kodim 1002/Barabai menyelenggarakan Pembinaan Kemampuan dan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan triwulan III tahun anggaran 2019 di Aula Sapta Marga Makodim di jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (4/7).

Kegiatan Pembinaan Kemampuan dan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan triwulan III tahun anggaran 2019 diikuti oleh seluruh anggota Kodim 1002/Barabai dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani.

Dalam sambutan Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein.S.E.,M.M yang dibacakan oleh Kepala Staf Mayor Inf Pahrijani bahwa pembinaan kemampuan dan kesiapan aparat komando kewilayah harus dilaksanakan secara terus menerus,  berkisanumbungan, terencana, terarah dan berkelanjutan, sebagai sarana menyamakan visi, persepsi serta interprestasi dalam menyikapi pelaksanaan Binter dilapangan.ujarnya.

Masih menurut Dandim, Sistem Pertahanan merupakan strategi pertahanan yang sangat penting untuk negara Indonesia yang merupakan Komponen Utama, cadangan dan pendukung.  Komponen Utama yang diperankan oleh TNI khususnya gelar Komando wilayah (Satuan Kowil) menyelenggarakan pemberdayaan wilayah sesuai dengan amanat UU RI No. 34 tahun 2004 pasal 8d menyatakan bahwa Angkatan Darat bertugas “ melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di darat’’ yang direalisasikan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial. Oleh karena itu, dalam rangka menghadapi era globalisasi dan permasalahan yang semakin kompleks maka perlu upaya untuk mengantisipasi tantangan tersebut serta setiap prajurit harus mengerti dan dapat menggunakan teknologi informasi dalam mendukung pelaksanaan tugas Binter,pungkasnya.(pendim1002).

1 komentar:

  1. Terimakasih infonya, sukses terus..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2F3UmIv

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.