Header Ads

Iming Iming 2 Juta Untuk Tidak Menuntut. Benarkah Kades Kalirejo Ikut Bermain...?




Pasuruan, Delapanenam.com I Kasus dugaan malpraktek yang menimpa Mariyatul Kibtiyah (32) Desa Kalirejo Kecamatan Gondang Wetan oleh Oknum Bidan Desa Kalirejo makin runyam.

Ada dugaan sang Kades berat sebelah dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Menurut Farikh suami Maria, Kepala Desa Kalirejo mendatangi rumahnya  dengan membawa surat pernyataan yang isinya Maria tidak akan menuntut sang bidan.

Bahkan menurut Farikh isi surat itu menyatakan luka jahitan yang dialami istrinya adalah atas kesalahan sang istri yang tidak pernah mau menuruti nasehat Bidan Desa dan Maria juga terlalu berat beraktifitas sehingga jahitannya mengalami pembengkakan.

Surat pernyataan itu disodorkan oleh sang Kades kepada suami Maria dengan iming iming uang 2 juta Rupiah asal mau menandatangani surat pernyatan tersebut.

“ Tiba tiba Pak Inggi datang ke rumah dengan membawa surat pernyataan dan menyuruh istri saya untuk menandatangani surat tersebut,” ujar Farikh kepada awak media.

“ Namun saya tidak memperbolehkan istri saya untuk  tanda tangan karena memang istri saya selalu kontrol dengan rutin kepada Bidan,” lanjut Fakhri.

Saat dikonfirmasi lewat seluler Kades Kalirejo menampik pernyataan Fakhri, dan mengatakan bahwa Surat itu dibuat atas permintaan keluarga pasien, Sabtu, 20/07/2019.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Maria mengalami luka bengkak pada jahitan pasca melakukan persalinan di rumah Bidan Desa Kalirejo yang bertempat di Desa Wonosari.

Permasalahan ini pun sudah sampai di telinga Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan. Bahkan Informasi yang didapat media delapanenam.com oknum bidan desa Kalirejo sudah diminta klarifikasi dan dijatuhi sanksi oleh dinas terkait.

Sanksi apa yang akan di terima...?
Dan apakah kasus ini akan berhenti disini, atau sang pasien akan membawa kasus ini ke meja Polisi...? Bersambung..... (Yudie)

3 komentar:

  1. Dapatkan Info Terkini Dari Berbagai Wilayah Di Seluruh Indonesi.
    https://www.indonesiakini.online/

    BalasHapus
  2. Terimakasih sudah berbagi informasinya, sukses terus..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2JBHX2v

    BalasHapus
  3. Media online berita-berita Nasional silahkan klik di SIARANPUBLIK.ID

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.