Header Ads

Ketika Koordinator Simpan Pinjam UPK "Nakal" Bermain Api



Pasuruan,vvvDelapanenam.com | UPK......! Mungkin nama itu tak asing di telinga kita. Lembaga yang sering menggelontorkan uang simpan pinjam untuk perempuan di desa desa ini, harus mengalami kerugian karena ulah segelintir orang.

Kecamatan Wonorejo misalnya, disana sekitar 1 Milyar lebih uang UPK terancam hangus di tangan para maling berkedok ketua kelompok hingga koordinator simpan pinjam.

Pengen tahu modusnya....?
Jangan ditiru ya... Karena ini uang negara....! urusannya bui lo....

Informasi yang diperoleh wartawan delapanenam.com, mereka para koodinator nakal dengan santainya menghabiskan uang cicilan dari kelompok hingga puluhan juta rupiah.

Anehnya lagi mereka menikmati uang itu tanpa merasa berdosa dan tak takut penjara. Padahal uang itu milik Negara yang dihibahkan kepada UPK untuk digulirkan sebagai bantuan modal.

Contoh kecil di Desa Karangasem dan Desa Wonorejo.terdapat beberapa oknum koordinator dari beberapa kelompok yang diduga kuat telah memakai uang para anggota yang digawanginya untuk kepentingan pribadi.

Akibatnya UPK mengalami kerugian karena ulah tangan tangan jahil oknum koordinator nakal itu.

Di sisi lain para anggota kelompok tersebut tidak dapat mengajukan pinjaman lagi meski mereka sudah merasa lunas. Padahal kebutuhan pengembangan modal bergantung pada simpan pinjam tanpa jaminan itu.

Kita lihat, langkah apa yang akan dilakukan UPK....?
Akankah kasus ini diseret ke ranah hukum....? ......Bersambung.......

(Yudie)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.