Header Ads

Kodim 1507/Saumlaki Gelar Kemah Bakti Pemuda 2019



Kep.Tanimbar, Maluku, delapanenam.com -  Komando Distrik Militer (KODIM) 1507/Saumlaki gelar upacara pembukaan Kemah Bakti Pemuda dalam kegiatan skala besar bertempat di pantai Seluan Kec. Tanimbar Selatan Kab. Kepulauan Tanimbar, Sabtu (13/7/2019).

Kegiatan yang melibatkan peserta Pramuka Penegak dari Sekolah Menengah Atas(SMA)/sederajat di Kec.Tanimbar Selatan, Kab. Kepulauan Tanimbar, berjumlah 925 orang terdiri 482 orang Putra dan 442 orang Putri.

Dalam upacara tersebut selaku Inspektur Upacara (Irup) Kolonel Inf. A.J. Waluyo, dalam amanat Pangdam XVI/Pattimura yang di bacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan, Kemah Bakti Pemuda ini merupakan bagian dari kegiatan karya bakti skala besar dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 untuk memajukan generasi muda Maluku sebagai salah satu wadah untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara.

Dalam acara Kemah Bakti Pemuda ini, para Pemuda dan Pemudi selain mengikuti kegiatan bakti perkemahan juga akan diberikan berbagai materi diantaranya penyuluhan bahaya Narkoba, Kesehatan, Pelestarian Lingkungan, Mitigasi Bencana, Penanaman Pohon, Api Unggun, Pemutaran Film Perjuangan maupun kegiatan Outbond.

"Oleh karena itu, saya berharap kepada Pemuda Pemudi sekalian agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, hati-hati, penuh semangat dan bertanggung jawab agar kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini mampu menghasilkan efektifitas pembinaan secara menyeluruh di Maluku, yaitu pembinaan yang bermuara kepada lahirnya generasi muda, generasi penerus bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan negara khususnya Maluku pada masa yang akan datang,"ujar Pangdam.

Acara dihadiri oleh PA Ahli Pangdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf A. J. Waluyo, Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Rahmat Saerodin S.I.P, Kapolres MTB AKBP Andre Sukendar, S.I.k, Kasdim 1507/Saumlaki, Mayor Inf M. Ibrahim Sidik Soulisa, Pabandya Komsos Dam XVI/Pattimura, Mayor Inf Rolando, Para PJU Kodim 1507/Saumlaki, Para Kabak Jaj. Polres MTB, Dankima Yonif 734/SNS, Kapten Inf Asten Asterius, Danki Brimob Ki 3 Yon Pelopor Saumlaki, Iptu Abraham A. Thenu, Danlanal Saumlaki Diwakili oleh Letda Laut (K) dr. Heka Setyo Arianto, Dansatradar 245/Nifmasbulur diwakili oleh Kapten Lek Soni, Asisten II Kab. Kepulauan Tanimbar, dr. Tomasoa, Kadis Perhubungan Kab. Kepulauan Tanimbar, Andri Kurniawan, Kepala BPBD Kab. Kep Tanimbar, Drs D. B. Laiyan M.S.I, Para Pimpinan SKPD Lingkup Kab. Kepulauan Tanimbar.


(Penrem Binaiya)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.