Header Ads

Mulawarman Peduli. Babinsa Birayang Surapati Motivasi Warga Bergotong Royong




Barabai Kalsel. Kehadiran seorang Babinsa di desa binaan harus selalu menciptakan inovasi dan ide kreatif  serta jeli membaca situasi kondisi wilayah.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Birayang Surapati Kopda  Rubi Irawan melihat di wilayah binaan ada  kegiatan perbaikan sarana infrastruktur langsung menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan gotong royong, pada Jum'at (12/7).

Gotong royong yang dilakukan oleh Kopda Rubi dan masyarakat binaan adalah pembuatan jalan usaha tani sepanjang 125 meter dengan lebar 2 meter di desa Birayang Surapati RT. 002 RW. 002 Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dijelaskan  oleh Pembakal Birayang Surapati bapak Ahmadiansyah bahwa pembangunan infrastruktur pembuatan jalan usaha Tani dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada para petani ke sawah dan ladang, sehingga petani dengan mudah membawa hasil panen dari sawah ke rumah maupun hasil sayur-sayuran atau hasil penenang lainnya langsung ke pasar.ujarnya.

Sementara itu Kopda Rubi menbahkan bahwa kehadirannya di desa binaan kali ini untuk membantu warga yang sedang membuat jalan usaha tani dan memberikan semangat dan motivasi serta mengajak warga yang lain ikut berpartisipasi  bergotong royong.

Masih menurut Rubi bahwa dengan bergotong royong secara tidak langsung kita melestarikan budaya nenek moyang kita dari zaman dulu hingga sekarang, 
Nilai-nilai yang terkandung dalam semangat gotong royong adalah menjadi kekuatan tersendiri, sehingga seberat apapun pekerjaan kalau dikerjakan secara bersama-sama akan ringan dan cepat selesai, tegas Rubi.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.